Cardigan Mana yang Cocok Untukmu? | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu Cardigan Mana yang Cocok Untukmu? | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Cardigan Mana yang Cocok Untukmu?

zoya.co.id

Cardigan adalah salah satu jenis pakaian yang cocok digunakan pada saat cuaca dingin. Jenis pakaian ini identik dengan model rajutan dan bahan wol tipis maupun tebal. Cardigan termasuk dalam kategori sweater. Namun berbeda dengan sweater lainnya, cardigan memiliki model yang terbuka di depan. Bagian depan dari pakaian ini bisa terdiri dari kancing atau ritsleting.

Cardigan juga merupakan salah satu pakain unisex. Baik pria ataupun wanita dapat menggunakannya. Sejarahnya, Cardigan diperkenalkan oleh James Thomas Brudenell, seorang Letnan Jenderal tentara Inggris yang memimpin suatu perang di dataran Eropa pada tahun 1984. Perang tersebut dikenal sebagai “Crimean War”.

Konon bentuk model cardigan yang saat ini beredar di pasaran terjadi karena adanya keinginan James Thomas Brudenell untuk menggunakan sweater tanpa harus merusak tatanan rambut. Pada sweater biasa, penggunaannya harus melalui kepala, namun pada cardigan lebih simple. Pakaian tersebut di desain dengan kancing atau ritsleting sehingga memudahkan penggunaan.

Jenis pakaian ini dinamakan cardigan karena pada saat itu James Thomas Brudenell memimpin sebuah brigade yang bernama 7th Eearl Of Cardigan. Brigade tersebut selalu mengenakan sweater itu untuk mengurangi rasa dingin di daerah tersebut. Banyak orang yang menyebut pakaian tersebut dengan Cardigan, karena James dan anak buahnya sering menggunakannya.

Setidaknya ada lima model dari cardigan. Antara lain Shawl Collar, Deep V-Neck, Double Breasted, dan Sleeveless. Check it out!

1. Shawl Collar

Pada model cardigan shawl collar ini, terlihat jelas sekali pada bagian kerahnya yang menggantung lebar. Pada umumnya, cardigan ini memiliki bahan rajutan yang cukup tebal. Variasi kantong juga beragam. Ada yang terdapat hanya dua ataupun empat kantong. Cardigan Zoya di bawah ini termasuk jenis Shawl Collar dengan collar (kerah) yang tertutup kerudung.

cardigan shawl collar

2. Deep V-Neck

Model ini adalah yang paling umum dijumpai. Beberapa cardigan Zoya, salah satunya Cardigan Suri menyerupai model ini. Deep V-Neck ini bisa digunakan untuk situasi semi formal ataupun santai. Bisa juga dikombinasikan dengan dress shirt. Atau juga bisa hanya dengan mengenakan t-shirt dan jeans terbaikmu.

cardigan deep vneck

3. Double Breasted

Pada cardigan double breasted, terdapat dua kancing. Biasanya cardigan model ini lebih sering untuk digunakan pada lapisan luar ketika berpakaian.Contoh dari model ini dimiliki pula oleh Zoya dengan double breasted versi sleeveless dan menggunakan bahan yang lebih sejuk.

cardigan sleevlees

4. Sleeveless

Hampir mirip dengan vest/waistcoat. Namun untuk membedakannya adalah dari bahan yang terdapat di pakaian tersebut. Cardigan tanpa lengan ini biasanya terbuat dari bahan rajutan atau wol.

Aneka Cardigan Zoya menjadi pilihan tepat untuk mempercantik penampilanmu. Karena selain manis dikenakan sebagai pelengkap Inner Dress Zoya yang sangat beragam warna dan desainnya, Aneka Cardigan Zoya juga terbuat dari light knitted yang ringan sehingga kamu tidak perlu takut gerah saat memakainya.

Tidak sulit kan membedakan jenis-jenisnya? Jadi, cardigan mana yang cocok untukmu?

SFJ

Source: Fashion Pria

Comments

comments

Categories:   Tips Busana