Elegan di Hari Raya dengan Kilau Satin Elegan di Hari Raya dengan Kilau Satin

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Elegan di Hari Raya dengan Kilau Satin

Zoya.co.id

Zoyalovers, tentunya sudah familiar dengan bahan yang satu ini. Ya, satin. Bahan satin dikenal dengan karakteristiknya yang licin dan mengkilap, memberikan penggunanya efek glamor, feminim,  dan mewah. Oleh karena itu bahan satin sering digunakan untuk menjadi bahan dasar busana pengantin, gaun malam, dan busana formal lainnya. Dengan karakteristik seperti ini, busana bahan satin sangat cocok digunakan untuk merayakan hari raya bersama keluarga besok.

Karena karakteristiknya yang istimewa, bahan satin juga memerlukan perlakuan khusus untuk merawatnya tetap cantik. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga keindahan bahan satin:

  1. Cuci dengan tangan untuk menjaga kehalusannya, mencuci bahan satin dengan mesin cuci akan merusak  serat satin dan membuatnya melar.
  2. Untuk mengeringkannya, jangan diperas terlalu keras atau menggunakan pengering. Cara terbaik adalah dengan meletakkan bahan satin di atas handuk kering, gulung handuk dan tekan-tekan hingga air terserap ke handuk.
  3. Jangan jemur satin di tempat yang langsung terkena sinar matahari karena akan membuat warnanya pudar
  4. Saat menyetrika, pastikan suhunya tidak terlalu tinggi.
  5. Simpan satin di tempat yang sejuk dan kering.

Dalam koleksi lebaran 2014 ini Zoya mempersembahkan sejumlah busana berbahan dasar satin yang dihiasi dengan aksen manik dan brokat yang cantik. Koleksi ini tentu akan memenuhi kebutuhan Zoyalovers untuk tampil elegan saat bersilaturahmi di hari Lebaran.

Comments

comments

Categories:   Ramadan, Tips Busana, Trend