Gaya Berhijab Muslimah Turki Gaya Berhijab Muslimah Turki

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Gaya Berhijab Muslimah Turki

Istambul turki merupakan kota penuh sejarah dan tempat dimana islam pernah Berjaya bahkan hingga saat ini. Kota yang pernah diincar oleh beberapa bangsa seperti Persia, Rusia dan Pasukan Salib ini memiliki beberapa bangunan bersejarah diantaranya adalah Istana Beylerbeyi, Historical Peninsula, dan The  Blue Mosque  atau yang lebih dikenal dengan Mesjid biru.

Kota ini juga memiliki gaya hijab tersendiri yang bisanya disebut dengan hijab turki. Hijab sendiri terbagi atas beberapa bentuk, antara lain:

Pertama, niqab adalah penutup wajah yang bisa jadi menutup seluruh wajah dibawah mata, atau bahkan seluruh wajah. Para ahli agama sepakat bahwa niqab bukanlah jenis kerudung yang disyaratkan dalam quran. dalam ibadah haji, Niqab tidak boleh digunakan. Kedua, Shayla adalah selembar kain sejenis hijab yang banyak dipake wanita di sekitar wilayah teluk. cirinya menutupi seluruh kepala dan dililit diatas bahu. Sedangkan Al-amira adalah sejenis hijab yang terdiri dari 2 bagian, biasanya memiliki sejenis topi atau penutup bagian depan kepala.

Berbeda dengan hijab Turki Style, Bahan untuk Hijab Turki ini biasanya adalah Sateen Scraf, ini merupakan gaya berhijab baru ala muslimah Turki. Menawarkan aneka pilihan motif serta warna, dengan cara pemakaian yang sederhana, hijab Turkish style ini membuat muslimah tampil elegan.

Kerudung satin berbentuk segi empat  cocok untuk dipadukan dengan busana formal. Cenderung bernuansa polos monocromatis, seperti blazer, long-coat, maxi-dress, dan baju formal lainnya. Sesuai bagi Anda yang ingin tampil anggun dan bersahaja.

Sumber:

http://www.dream.co.id/community/gaya-hijab-baru-ala-muslimah-turki-1406146.html

Musmagz edisi Juni 2014

Email: Euisrostika31@gmail.com

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Tips Busana