Warna Yang Cocok Dengan Bentuk Tubuh | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu Warna Yang Cocok Dengan Bentuk Tubuh | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Ini Nih Warna Yang Cocok Dengan Bentuk Tubuhmu!

zoya.co.id

Dear, percaya kan kalau penampilan fisik merupakan salah satu hal yang dilihat orang dari diri kita? Penampilan rapi, bersih dan menarik akan mencerminkan kepribadian yang rapi pula. Coba bayangkan, apa pendapatmu terhadap orang yang tidak peduli terhadap penampilannya? Mungkin akan terkesan cuek dan berantakan.

Untuk itu kita perlu memperhatikan poin penting yang dapat mendukung penampilan kita agar nyaman dilihat orang lain, salah satunya adalah tepat dalam memilih warna. Warna yang cocok untuk orang lain atau sedang trend belum tentu cocok untuk kita pakai. Karenanya kita harus mengetahui warna busana apa saja yang cocok dengan bentuk tubuh.

warna yg cocok untuk tubuh andaIngat, salah memilih warna bisa menjadikan tubuhmu yang besar terlihat lebih besar, atau kamu yang bertubuh kurus tampak semakin kurus. Makanya, yuk, tengok dulu warna-warna apa saja sih yang cocok untuk bentuk tubuhmu?

  1. Bentuk tubuh ideal

Beruntung sekali bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh ideal, karena kamu cenderung cocok menggunakan warna apapun, alias tidak perlu pusing-pusing lagi dalam memilih warna pakaian. Selamat ya… 😀 !

  1. Bentuk tubuh tinggi gemuk

Buat kamu yang bertubuh tinggi gemuk sebaiknya pilih warna yang agak gelap seperti coklat muda. Biru, cream, ungu muda dan merah muda juga bisa menjadi pilihan karena warna-warna ini memberi kesan melangsingkan.

  1. Bentuk tubuh tinggi kurus

Untuk mensiasati bentuk tubuh ini, kamu bisa memilih warna-warna terang, seperti merah dan kuning. Dengan demikian tubuh tinggi kecilmu bisa terlihat lebih berisi.

  1. Bentuk tubuh gemuk pendek

Bagi yang memiliki tubuh seperti ini sebaiknya hindari warna-warna mencolok, karena akan membuatmu terlihat lebih besar. Hindari juga penggunaan warna pucat. Sebaiknya kenakan warna-warna seperti coklat muda, pink, atau biru langit. Karena akan memberikan kesan lebih tinggi dan luwes.

  1. Bentuk tubuh kurus pendek

Untuk bentuk tubuh seperti ini sebaiknya kenakan warna terang, seperti biru dan merah. Warna-warna ini akan memberi kesan tubuh lebih berisi.

Nah, bagaimana dear, termasuk kategori manakah bentuk tubuhmu ? Kenali dan aplikasikan tips ini untuk busana sehari-hari ya. Tidak perlu khawatir kehabisan stok warna untuk model pakaian yang kamu ingini, karena Zoya punya banyak varian warna dan desain yang bisa kamu pilih sesuai dengan bentuk tubuh.

SFJ

Sumber: buku panduan berbusana

 

 

Comments

comments

Categories:   Tips Busana