Kepada Yang Sudah Dikhitbah Kepada Yang Sudah Dikhitbah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Kepada Yang Sudah Dikhitbah

zoya.co.id

Kepada yang sudah dikhitbah. Kata seorang guru:

Apabila kita telah melangsungkan khitbah (lamaran) dengan “istikharah”, kemudian kita diuji dengan wanita/pria lain yang dilihat lebih baik, itu tandanya Insya Allah calon kita itu yang terbaik. Mengapa? Ini dikarenakan setan seperti mengadakan keburukan agar pernikahan batal. Maka saat akad nikah sempurna, hilanglah fitnah setan, Insya Allah bahagialah rumah tangga.

Dan jika saat ini kita memiliki hubungan secara tidak baik (pacaran). Pasangan akan di hiasi oleh setan, seburuk apapun agama pasangan itu lantas tidak akan dapat kita temukan keburukan padanya. Maka saat lafadz akad nikah sempurna, hilanglah hiasan setan, dan mulailah terlihat satu persatu aib yang tak dapat kita terima, naudzubillah. Oleh karena itu, Jika sudah mempunyai calon janganlah terlalu melayani yang lain. Jangan menyimpan perasaan dan harapan kepada wanita/pria lain walau yang katanya hanya ‘sahabat baik’.Jika sudah memilih calon pasangan dan sudah di khitbah secara aturan Islam (kedua belah pihak keluarga telah setuju), maka hentikanlah pencarian, tundukkanlah pandangan dan lakukan istikharah berterusan.

Memang manusia hanya dapat merancang, Dan sebaik baiknya perancang hanyalah Allah ta’ala. Jadi, alangkah lebih baik lagi lamaran ke akad jangan terlalu lama. Percepatkanlah kepada pernikahan. Karena hakikatnya setelah lamaran masih belum memiliki hak sebagai suami istri, berdosa bila mengungkapkan rasa yang berlebih. Dan perlu di ingat lagi apabila status seseorang tersebut sudah dilamar orang maka “TIDAK BOLEH DIGANGGU”. Hukumnya berdosa.

ER

Comments

comments

Categories:   Tips Busana