Kiat Bersihkan Pakaian yang Terkena Cipratan Lumpur Kiat Bersihkan Pakaian yang Terkena Cipratan Lumpur

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Kiat Bersihkan Pakaian yang Terkena Cipratan Lumpur

Zoya.co.id

Selain cucian pakaian susah kering, hal lain yang paling menyebalkan saat musim hujan adalah membersihkan pakaian yang terkena lumpur cipratan sisa hujan. Sebab, membersihkan lumpur pada pakaian bukan perkara mudah. Namun, bukan berarti mustahil, berikut ini beberapa kiat menghilangkan lumpur dari pakaian.

  1. Jangan menggosok pakaian berlumpur
    Langkah pertama untuk menghilangkan lumpur pada pakaian adalah jangan pernah menggosok lumpur tersebut karena akan membuat noda menjadi makin lebar dan sulit dibersihkan. Sebaliknya, keringkanlah lumpur yang menempel pada pakaian, kemudian setelah kering gunakan vacum atau sikat untuk membersihkan lumpur tersebut.
  2. Gunakan detergen cair
    Setelah lumpur telah hilang, noda akan tetap ada. Untuk itu, teteskan detergen cair tepat pada noda tersebut, kemudian kucek pada bagian noda tersebut dengan gerakan melingkar, dengan tambahan sedikit air.
  3. Ulangi lagi dan jangan sampai pakaian mengering
    Jika noda masih belum hilang, ulangi lagi proses mengucek dengan detergen cair, dan jangan menunggu pakaian sampai kering. Jika pakaian kering, dan noda masih menempel, maka pakaian akan semakin sulit dibersihkan.

Selamat mencoba dear!

--

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga, News, Tips Busana