Memilih Busana Wawancara Kerja sesuai Bidang Pekerjaan Memilih Busana Wawancara Kerja sesuai Bidang Pekerjaan

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Memilih Busana Wawancara Kerja sesuai Bidang Pekerjaan

zoya.co.id

Ketika mendapat panggilan wawancara kerja, tentu banyak hal yang perlu kamu persiapkan salah satunya adalah busana. Karena jika kamu melakukan kesalahan dalam memilih busana, ini akan menentukan imej-mu di depan perusahaan yang dilamar. Ingat dear, tidak semua bidang pekerjaan memiliki gaya berpakaian formal, sehingga busana yang kamu kenakan untuk wawancara tidak harus selalu hitam-putih. Ada trik tertentu memilih busana kerja sesuai bidang pekerjaan. Berikut ulasannya:

1. Bidang media

Bekerja di perusahaan media memang tidak harus rapih seperti di bank atau perusahaan profesional lainnya. Tapi bukan berarti kamu bisa mengenakan jeans saat interview kerja. Jatuhkan pilihan pada gaya casual, misalnya saja kemeja dan trouser

2. Bidang Hukum

Jika kamu mendapat panggilan interview dari perusahaan di bidang hukum, kamu harus tampil se-profesional mungkin. Paduan gaya klasik, dengan setelan blazer warna gelap dan kemeja warna basic bisa menjadi pilihan.

3. Industri Fashion

Ini bidang yang menjadi favorit incaran para pencari kerja. Karena disini kamu bisa berpenampilan fashionable. Bebas bermain dengan motif dan warna, namun harus tetap serasi. Pilihlah satu warna terang atau motif dalam satu tampilan. Kuncinya adalah tetap terlihat profesional walaupun berpenampilan kasual.

4. Bidang Pendidikan

Jika kamu ingin melamar ke instansi pendidikan yang berhubungan dengan anak-anak seperti sekolah ataupun pre school, kamu perlu menampilkan kesan dewasa dan intelektual. Untuk itu hindari memakai pakaian ketat, atau warna yang terlalu mencolok. Selain itu, kenakan sepatu ber-hak rendah dan tambahan aksesori yang minimalis agar terkesan sederhana.

5. Bank

Saat wawancara kerja di bank, kamu harus tampil cantik, profesional dan terlihat meyakinkan. Kamu bisa mengenakan blazer, dan kemeja dengan warna senada untuk kesan formal. Sedangkan untuk aksesori, cukup kenakan belt kecil dan sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi.

6. BUMN dan PNS

Melamar ke instansi pemerintah menuntutmu untuk tampil profesional namun terlihat sederhana. Untuk itu pilihlah busana yang konvensional dengan kemeja putih dan setelan blazer hitam ataupun abu-abu.

7. Industri Kreatif

Untuk memberi kesan profesional, kamu bisa menggunakan long dress dan tambahan ikat pinggang kecil ketika wawancara kerja di industri kreatif seperti agency, advertising ataupun public relation.

-silvia-

Berbagai sumber

 

Comments

comments

Categories:   Tips Busana