Merawat Kosmetik Kesayanganmu | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah Merawat Kosmetik Kesayanganmu | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Merawat Kosmetik Kesayanganmu

Kosmetik adalah tools of beauty yang sangat penting bagi kaum hawa. Kita menggunakannya setiap saat, tentunya untuk merawat kecantikan seluruh anggota tubuh, terutama bagian wajah. Namun, kosmetik juga perlu dirawat loh. Merawat kosmetik seringkali luput dari perhatian kita. Padahal hal itu penting sekali karena kosmetik bersentuhan langsung dengan wajah atau anggota tubuh kita, sedangkan kosmetik yang kita gunakan harus aman dan bebas jamur..  Nah, berikut ini terdapat beberapa tips untuk merawat kosmetik:

  1. Pastikan terhindar dari suhu panas atau lembab

Suhu panas atau lembab bisa menyebabkan kosmetik menjadi rusak, kering dan bahkan berubah warna. Hindari menyimpan kosmetik di bawah sinar matahari langsung, di dalam kamar mandi atau di dalam kendaraan. Pastikan tetap dalam suhu yang normal.

  1. Gunakan wadah untuk tetap dalam posisi vertikal

Jangan sampai perlengkapan kosmetik kamu berantakan atau tertindih, perhatikan ukuran kosmetik dan tempatkan dalam posisi vertikal (berdiri) yaa dear..

  1. Simpan di Kulkas/Tempat Dingin

Seringkali kita ragu, apakah menyimpan kosmetik di lemari es merawat atau justru merusak? Beberapa kosmetik seperti parfum, pelembab atau skin care sebenarnya memerlukan udara dingin agar tetap dalam kondisi baik. Tetapi, jangan lupa untuk menggunakan wadah agar tidak bercampur dengan makanan/minuman di kulkas. Kamu juga perlu berkonsultasi untuk mengetahui kosmetik apa saja yang sebaiknya disimpan di kulkas.

  1. Perhatikan kebersihan Spons Bedak/Foundation

Spons adalah perlengkapan make up yang paling penting untuk diperhatikan. Debu dan keringat akan membuat bakteri bersarang di spons jika kita tidak rajin membersihkannya.  Untuk itu, sebaiknya setiap tiga hari sekali kita perlu membersihkan spons agar tetap bersih dan aman digunakan. Untuk membersihkan spons sebaiknya menggunakan air hangat agar tidak berubah bentuk, gunakan sabun cair kemudian remas-remas hingga sabun menyerap, setelah itu bilas spons hingga bersih, simpan di tempat bersih dan biaran hingga kering. (Wendy Joannita)

Comments

comments

Categories:   Tips Busana