Minimalisir Kegerahan Saat Berhijab | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah Minimalisir Kegerahan Saat Berhijab | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Minimalisir Kegerahan Saat Berhijab

  1. Gunakaan Material Hijab yang Tepat

Untuk cuaca panas, gunakan jilbab berbahan lebih tipis asal tidak terawang kelihatan rambutnya, pastikan mudah menyerap keringat, sehingga kemudian keringat itu akan kering sendiri saat kain terkena udara. misalnya bahan kaos / katun, jenis thai silk, dan chiffon crepe. Untuk acara malam, baru silakan jika mau memakai gunakan jilbab yang berbahan lebih tebal, bahkan ada yang memakai jilbab kombinasi yang terdiri dari 4 helai kerudung jadi satu, tidak masalah jika kegiatannya di ruang AC misalnya.

  1. Miliki Kipas Lipat dan Tissue

Ini senjata yang dapat-dibawa kemana-mana dan menjadi penolong disaat gerahdi luar ruangan, beli kipas yang dapat dilipat menjadi kecil sehingga dapat dimasukkan tas bahkan dompet wanita sekalipun.

  1. Jangan Memakai Jilbab Sebelum Rambut Kering

Berjilbab dengan rambut keadaan kering sempurna, lebih menjamin pula kesehatan rambut dan tidak mudah ketombean yang menjadi biang kerontokan. Jika rambut masih ada sedikit basah terus mengenakan jilbab, maka memicu kelembaban di kepala dan menjadikan mudah gerah saat keadaan panas teruatama diluar ruangan.

  1. Berhenti Sejenak di setiap aktivitas

Aktivitas apapun baik itu melibatkan aktivitas fisik (misalnya memasak, berjalan) ataupun aktivitas pikiran (misalnya membaca dan berhitung) sediakan waktu sejenak berhenti agar tubuh kembali relax, pikiran yang berkelanjutan tegang / spanneng juga membuat tubuh lebih mudah bercucuran keringat.

  1. Hindari Terpapar Sinar Matahari Langsung

Saat diluar ruangan lindungi tubuh dan kepala dari paparan sinar matahari karena efeknya cukup cepat membuat suhu tubuh menjadi naik. Silakan gunakan topi lebar bila perlu payung saat beraktifitas di jalan.

  1. Berwudlu

Jangan menunda waktu shalat karena aktifitas yang gak selesai-selesai, sentuhan air wudhu akan kembali merangsang pendinginan suhu tubuh lebih cepat. (Armina)

Comments

comments

Categories:   Tips Busana