Padu Padan Busana untuk Wanita Bertubuh Gemuk & Petite Padu Padan Busana untuk Wanita Bertubuh Gemuk & Petite

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Padu Padan Busana untuk Wanita Bertubuh Gemuk & Petite

zoya.co.id

Dalam memilih busana, para wanita perlu menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya termasuk ketika sudah berhijab. Bila busana tidak sesuai dengan siluet badan bisa membuat penampilan kurang maksimal atau malah menonjolkan kekurangan tubuh.

Wanita yang bertubuh gemuk atau sedang mengalami kenaikan berat badan harus bisa menyiasati busana agar terlihat lebih langsing. Lain halnya dengan wanita yang bertubuh mungil, jangan sampai salah pilih potongan baju yang membuat Anda terkesan pendek.

bila wanita gemuk salah memilih busana maka bisa terlihat ketat dan mengekspos bagian-bagian yang seharusnya tidak diperlihatkan. Perhatikan permainan potongan dan warnanya. Perhatikan pula pemilihan warna. Kalau gemuk jangan tumpuk karena semakin terlihat gemuk. Jangan juga ada kerut di pinggang yang memberikan kesan volume jadi kelihatan tambah besar.

Sedangkan untuk yang bertubuh petite (mungil) agar tidak menggunakan tunik dengan panjang di bawah lutut karena akan meninggalkan kesan tubuh semakin pendek. Ketika mengenakan celana lebar, tidak disarankan Ina dipadu dengan tunik karena bisa terkesan memaksa.

Kalau pakai celana palazzo jangan dipadukan dengan tunik. Pakai cropped jacket lebih cocok atau kalau nggak mau dikombinasikan dengan outerwear bisa tambahkan belt dan sedikit ditarik ke atas tuniknya agar nggak kelihatan kepanjangan.

Untuk pemilihan warna disarankan agar menyesuaikannya dengan jenis kulit. Kalau memiliki kulit cenderung gelap, sebaiknya pilihan busananya bernuansa cerah agar tidak terkesan kusam. Sedangkan wanita berkulit putih agar menghindari setelan warna pastel bisa memberikan kesan pucat.

--

Comments

comments

Categories:   Hijab Tips & Tutorial, Inspirasi, Kabar Zoya, News, Tips Busana, Tips Kecantikan, Trend