Perhatikan 7 Hal Ini Saat Menyiapkan Pernikahan Dalam Waktu Singkat Perhatikan 7 Hal Ini Saat Menyiapkan Pernikahan Dalam Waktu Singkat

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Perhatikan 7 Hal Ini Saat Menyiapkan Pernikahan Dalam Waktu Singkat

Zoya.co.id

Mempersiapkan pernikahan ternyata tidak semudah yang dibayangkan loh Zoyalovers. Diperlukan waktu mulai dari delapan bulan hingga satu tahun lamanya demi memastikan segala persiapan dapat berjalan lancar. Berikut tujuh hal yang perlu diperhatikan sebelum menyiapkan pernikahan dalam waktu singkat :

1. Budget
Budget atau anggaran biaya adalah salah satu faktor penting yang menentukan kelangsungan acara pernikahan. Tanpa anggaran dan rincian biaya yang pasti, calon pengantin akan kesulitan untuk menyiapkan pernikahan. Dari budget yang sudah ditentukan, bisa ditentukan dimana menggelar tempat pernikahan, konsep, hingga vendor. Untuk hal ini, tak ada salahnya berdiskusi dengan keluarga mengenai bujet yang harus dipersiapkan. Siapa tahu, saran dari mereka bisa membantu kamu untuk menentukan langkah selanjutnya.

2. Tempat Pernikahan
Setelah menentukan anggaran biaya, mulailah untuk mencari lokasi digelarnya pernikahan. ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih lokasi. Memilih lokasi pernikahan biasanya balik lagi ke calon pengantinnya. Misalnya mereka suka tempatnya, suasananya, servisnya memuaskan, atau reputasinya bagus. Atau bisa juga lihat tamu yang diundang paling banyak berasal dari daerah mana, cari tempat yang paling dekat dan strategis.

  1. Konsep
    Meski menyiapkan pesta pernikahan dalam waktu singkat, konsep adalah hal yang tak boleh terlewatkan dalam pernikahan. Dengan memiliki konsep, para calon pengantin bisa memiliki tema dan gambaran mengenai pesta seperti apakah yang diinginkan. Bicarakanlah dengan pasangan Anda seperti apa konsep pernikahan yang dikehendaki dan bisa terwujud dalam waktu singkat.

    4. Vendor
    Suatu pernikahan tak akan berjalan sempurna tanpa kehadiran vendor pernikahan. Mulai dari katering, jasa pembuatan undangan, souvenir, penata rias, pembawa acara, hingga musik pengiring dan jasa dokumentasi. Untuk memilihnya pun kamu tidak bisa sembarangan, carilah yang reputasinya bagus dan menyanggupi untuk mengerjakan pesanan kamu minimal satu bulan sebelum berlangsungunga acara.

    Untuk jasa katering, meski menyiapkan pernikahan dalam waktu kilat, sebaiknya tetap lakukan food tasting untuk menjamin kualitas dan kelayakan makanan. Begitu juga dengan penata rias, jika kamu memilih make-up artist ternama, biasnya jadwal mereka sudah penuh hingga satu tahun ke depan. Cobalah cari alternatif penata rias lain di awal persiapan.

    Sedangkan untuk undangan pernikahan, tentunya kamu mengingkan desain yang sesuai dengan konsep pernikahan kamu. Menentukan desain undangan memang memerlukan banyak waktu, belum lagi jika ada perubahan desain atau membetulkan tulisan yang salah. Cara menyiasatinya, pilih vendor yang bisa mengerjakan undangan dengan cepat, atau pilih desain yang tidak terlalu rumit.

    5. Cincin Pernikahan
    sekarang ini mencari cincin pernikahan tidak terlalu sulit. Ada beberapa toko perhiasan yang sudah memiliki cincin tanpa harus dipesan terlebih dulu. Tapi itu desainnya yang simple saja, mungkin nanti tinggal ditambahkan ukiran nama dan bisa ditunggu pengerjaannya. Kalau mau custom made dengan desain yang gampang, sebelum tiga bulan juga pasti selesai.

  2. Gaun Pengantin
    Busana pengantin, baik itu gaun maupun kebaya memang memerlukan pengerjaan yang relatif lama. Terlebih lagi jika dikerjakan oleh desainer ternama. para desainer umumnya mengerjakan satu busana dalam rentang baju enam bulan hingga setahun dan tidak bisa dikerjakan sembarangan. Namun hal itu akan memakan waktu lebih lama, sehingga menyewa busana pengantin atau membeli langsung bisa menjadi pilihan lain.

    7. Dekorasi
    Apabila sudah menentukan konsep awal, maka tak sulit untuk menentukan dekorasi. jika persiapan pernikahan kurang dari enam bulan, sebaiknya tetapkan konsep awal dan jangan diubah-ubah lagi. Hal tersebut akan berpengaruh kepada persiapan lainnya sehingga proses akan memakan waktu lebih lama.

 

--

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga, News, Tips Busana, Trend