Perkembangan Tren Hijab di Inggris Perkembangan Tren Hijab di Inggris

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Perkembangan Tren Hijab di Inggris

zoya.co.id

Tahukah Zoyalovers, di negara Ratu Elizabeth, Inggris, pertumbuhan jumlah pemakai hijab terus meningkat? Seiring dengan peningkatan jumlah mualaf di negeri ini dalam beberapa tahun terakhir, jumlah wanita-wanita muslimah yang berhijab turut mengalami perkembangan pesat.

Perkembangan ini tak ayal memberikan pengaruh pada tren busana muslimah di Inggris, sebagai negara dengan pemeluk agama Islam hanya lima persen dari total 63 juta penduduk. Gerakan Islamophobia yang ramai di Eropa dan Amerika pasca peristiwa 11 September 2001, serta isu-isu rasisme dan larangan menggunakan hijab di depan umum, tidak menggentarkan hati para muslimah Inggris untuk menjalankan kewajiban menutup aurat.

Gaya berhijab di Inggris yang telah berkembang menjadi lebih modern dan stylish memang menarik untuk diperhatikan. Tentunya Zoyalovers mengenal Hana Tajima bukan? Wanita berdarah Inggris-Jepang ini hanyalah satu dari sekian banyak hijab stylist di Inggris. Gaya Hana Tajima yang casual, modern, namun tetap syar’i telah menjadi viral dan menginspirasi banyak hijabers di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Busananya yang dilengkapi blazer, belt, atau aksesoris, sangat manis dipadupadankan dengan scarf yang dikenakan dengan style yang unik.

Secara umum, seperti di Indonesia, gaya berhijab di Inggris juga bervariasi. Penggunaan scarf atau selendang bermotif berbentuk persegi panjang dan turban kelihatannya menjadi yang paling sering digunakan. Hal yang mengagumkan, tren berhijab ini tidak hanya populer di kalangan muslimah yang mengenakan hijab, loh. Banyak wanita-wanita nonmuslim yang mengagumi kecantikan busana wanita berhijab, terutama model dan motif scarf yang cantik. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, para wanita non-muslim Inggris ini tidak segan menunjukkan dukungan dan kekaguman mereka pada pakaian muslimah dengan cara turut mengenakannya.

Bagaimana, Zoyalovers? Ternyata di Inggris, di mana Islam sebagai agama minoritas dan pengguna hijab masih mendapat tantangan dari berbagai pihak, keteguhan hati para wanita berhijab Inggris justru mampu menyebabkan banyak wanita nonmuslim mengagumi keindahan berbusana muslimah. Keren, ya? Adapun sebagai orang Indonesia yang diberikan kebebasan untuk berhijab, kita harus bersyukur dan terus istiqomah menjalankan kewajiban menutup aurat tersebut. In shaa Allah.

(Nurul Ayuningtyas)

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Tips Busana, Trend