Sejuta Keunikan Negeri Matahari Terbit Sejuta Keunikan Negeri Matahari Terbit

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Sejuta Keunikan Negeri Matahari Terbit

Zoya.co.id

Bukan Jepang namanya kalau tidak unik! Negeri sakura telah lama dikenal sebagai negara adidaya yang memiliki teknologi super canggih. Meski begitu, Jepang masih sangat menjunjung tinggi tradisi dan budaya lokal yang mencerminkan wajah negara tersebut di mata internasional. Nah, berikut adalah beberapa hal unik yang hanya bisa Zoyalovers temui di Jepang. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Samurai

 

Sebenarnya, samurai sudah ada sebelum abad 12 loh dear! Saat itu, orang-orang dari kalangan samurai sangat sedikit dan mereka dianggap sebagai pejuang dari kalangan atas. Saat abad 17 pejuang samurai menjadi bagian dari pemerintahan birokrat dan kemiliteran yang biasa disebut “tokugawa bakufu”. Namun, saat pertengahan abad 19 para pejuang samurai harus rela digantikan oleh senjata api. Karena saat itu kaisar yang memimpin Jepang sedang dalam usaha untuk memoderenkan Jepang.

Sumpit

Sumpit identik dengan tata cara makan, sebagian besar masyarakat jepang akan mematahkan sumpit yang ia punya menjadi dua bagian selesai makan, hal tersebut dilakukan karena adat, kononnya jika sumpit tidak dipatahkan mereka akan terserang penyakit akibat makanan yang di makan orang pengguna sumpit awal.

Kendo

Kendo dalam bahasa Jepang berarti “The Way of Sword”. Kendo sendiri adalah seni beladiri Jepang versi modern yang gerakannya berdasarkan jurus-jurus pedang tradisional seperti kenjutsu. Meski pedang yang digunakan kendo adalah pedang bambu, namun gerakan kendo juga banyak diadaptasi dari gerakan-gerakan samurai loh!

Teh

Teh adalah salah satu bagian sejarah dan kebudayaan di Jepang, jadi wajar saja kalau ada sekolah atau kursus untuk mempelajari upacara minum teh. Selain bagus untuk tubuh, ternyata teh hijau juga baik untuk kulit loh! Bukan berarti harus beli skincare. Alternative yang bisa digunakan adalah kita bisa memanfaatkan ampas teh hijau. Caranya: Seduh teh hijau untuk diminum, kemudian pisahkan ampas daun teh nya. Setelah dingin, ampas daun teh hijau bisa langsung diaplikasikan di wajah. Jika ampas daun teh sudah kering, artinya zat teh hijau sudah menyerap ke kulit. Tidak hanya itu, ternyata minum teh banyak manfaatnya juga loh!

Stasiun Kyoto

Stasuin Kyoto sudah berdiri sejak tahun 1877 dan menghubungkan banyak kota serta pusat pemerintahan di Jepang. Meski banyak perubahan terjadi selama stasiun Kyoto berdiri, namun stasiun Kyoto sekarang tetap ada dan memiliki desain yang sangat menarik. Stasiun Kyoto yang sekarang di desain oleh Hiroshi Hara di tahun 1997. Desainnya menarik dan futuristik sekali ya Zoyalovers!

Eejanaika

Eejanaika adalah roller coaster paling dahsyat seantero Jepang. Vanish Roller Coaster pertama kali dibuka tahun 1999 di Cosmoland, Jepang. Roller coaster ini dapat mengangkut 24 penumpang dan memiliki panjang lintasan 2.440 kaki!! Uniknya lagi, pengunjung tidak cuma merasakan tanjakan-turunan yang menegangkan, akan tetapi juga merasakan sensasi menyelam dalam air!! Eejanaika adalah roller coaster terpanjang, tertinggi dan tercepat di dunia dengan konsep 4D yang terletak di Fuji Q Highland, Jepang.

Tokyo Camii

Tokyo Camii (Tōkyō-jāmii (東京ジャーミイ) adalah masjid terbesar yang ada di daerah Tokyo, Jepang. Masjid ini dibangun oleh imigran dari Rusia tahun 1938. Selain berfungsi sebagai rumah ibadah umat muslim, masjid ini juga menjadi sekolah dan pusat kebudayaan Turki loh. Siapa yang ingin mencoba beribadah disini? J

Tokyo Tower ( 東京タワ)

Tokyo Tower ( 東京タワ) adalah sebuah menara di Taman Shiba, Tokyo, Jepang. Tinggi keseluruhan 332,6 m dan merupakan bangunan menara baja tertinggi di dunia. Lampu yang dipasang di Tokyo Tower seringkali menyesuaikan musim. Lampu berwarna oranye dinyalakan di musim semi, musim gugur, dan musim dingin, sedangkan di musim panas dinyalakan lampu berwarna putih agar terkesan sejuk. Keren sekali loh pemandangannya dear ^^

Kimono (着物)

Kimono (着物) adalah pakaian tradisional Jepang. Arti harfiah kimono adalah baju atau sesuatu yang dikenakan (ki berarti pakai, dan mono berarti barang). Pada zaman sekarang Kimono dijadikan pakaian tradisional yang dipakai pada saat upacara pernikahan atau upacara minum teh. Untuk memakai kimono tentu membutuhkan waktu yang lama karena bajunya ribet.

Nah setelah mengetahui keunikan Negara Jepang, sudah siap untuk berkunjung kesini dear? happy traveling!

-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   Tips Busana