Tips Berpakaian Bagi Si Tubuh Mungil | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu Tips Berpakaian Bagi Si Tubuh Mungil | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Berpakaian Bagi Si Tubuh Mungil

zoya.co.id

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan bagi setiap wanita. Namun bagi Anda yang memiliki postur tubuh yang mungil, Anda juga bisa terlihat cantik.

Kunci dari cara berpakaian yang serasi adalah dengan memperhatikan proporsi tubuh. Pada dasarnya, setiap wanita bisa tampil menarik sepanjang mereka mengenali bentuk tubuh dan pintar memadupadankan busananya.

Buat yang bertubuh mungil, berikut tips dan trik yang dapat diikuti agar tubuh Anda tidak lagi terlihat semakin tenggelam, akibat pemilihan dan padu padan busana dengan aksesori yang kurang sesuai.

  1. Model pakaian harus proporsional. Agar terlihat lebih tinggi, pastikan busana yang Anda pilih memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu besar atau kekecilan. Kerutan dan ‘detail ruffles’ akan memberi efek tubuh lebih berisi.
  2. Hindari mengenakan busana dengan model shoulder pad (bantalan di daerah bahu) karena akan membuat Anda terlihat lebih pendek.
  3. Jika Anda senang menggunakan celana, pilihlah model celana panjang highwaist dengan bagian pinggang yang lebih tinggi. Jika Anda berpinggang kecil, pilihlah model celana panjang yang lurus atau skinny jeans. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih jenjang dan modis. Namun jika Anda kurang menyukai model tersebut, Anda dapat memilih celana dengan model sedikit longgar namun tetap berpotongan lurus.
  4. Hindari menggunakan celana yang terlalu besar karena akan membuat tubuh Anda tenggelam.
  5. Dalam memilih sepatu, sebaiknya hindari angkle strap atau sepatu bermodel gladiator. Juga sepatu bermodel ballerina yang akan membuat kaki terlihat lebih pendek dan besar. Pilihlah sepatu high heels atau medium heels tapi memiliki hak yang runcing. Atau jika Anda tidak bisa menahan lelah, pilihlah wedges untuk bisa tampil lebih fashionable.
  6. Hindari beberapa hal berikut ini:
    • Pakaian yang terlalu ketat karena akan menegaskan bentuk tubuh Anda.
    • Pakaian dari bahan yang tipis dan lemas tidak akan membantu Anda menambahkan kesan berisi pada tubuh.
    • Motif vertikal akan menimbulkan kesan lebih kurus. Pilihlah garis horisontal agar tubuh terlihat lebih besar atau lebar.
    • Pakaian berwarna gelap semakin membuat tubuh Anda terkesan kecil. Sebaiknya pilih busana dengan warna-warna pastel.

So, bagi anda yang bertubuh mungil, tidak perlu lagi khawatir. Dengan mencoba tips dan trik di atas, kini anda dapat terlihat semakin menarik.

SFJ

Source: Tabloid Wanita Indonesia

 

Comments

comments

Categories:   Tips Busana