Tips Merawat Tas Kesayangan By Zoya Tips Merawat Tas Kesayangan By Zoya

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Merawat Tas Kesayangan By Zoya

Zoya.co.id

Tas adalah barang yang gak akan ketinggalan untuk selalu di bawa oleh wanita selain dompet. Benarkan zoyalovers? Karena tas sangat membantu kamu dalam membawa berbagai macam barang saat berpergian, seperti handphone, dompet, alat make up, dan lain sebagainya.

Karena terlalu sering dipakai, mungkin zoyalovers takut tas kesayangannya rusak.  Nah, berikut ada tips cara merawatnya by Zoya:

1. Simpan tas didalam kain flanel atau plastik. Hal ini untuk menjaga agar warna dan bahan dari tas kesayanganmu tidak mudah rusak. Untuk tas berbahan keras, sebaiknya selalu disimpan didalam kotaknya.

2. Saat tidak sedang dipakai, isi tas dengan kertas pengisi agar tas kamu tidak berubah bentuk. Sebaiknya jangan menggunakan kertas koran, karena akan melunturi warna tas. Gunakan kertas roti atau plastik sebagai penggantinya.

3. Apabila tas memiliki detail atau aksesori seperti kristal atau bebatuan, sebaiknya dibungkus dengan bubble wrap (plastik dengan gelembung) sebelum dimasukkan kedalam kotak.Hal ini agar aksesoris tersebut terindar dari benturan atau tertekan benda lain.

4. Bila tas kamu terkena noda, bersihkan dengan lap kering agar noda tidak menyerap pada material tas. Jika noda sulit hilang, jangan coba bereksperimen, bawa segera ke tempat reparasi tas yang sudah profesional.

5. Jangan buang silica gel yang biasa kamu dapatkan saat membeli tas. Silica gel dapat menjaga kelembapan tas dan tidak mudah berjamur. Simpan selalu silica gel di tas kamu ya dear.

6. Keluarkan tas secara berkala agar mendapatkan udara segar sehingga terhindar dari jamur dan bau apek. Keluarkan minimal seminggu sekali dan angin-anginkan. Jauhkan tas dari paparan sinar matahari langsung ataupun cahaya lampu agar warna tidak pudar.

7. Jika tas kamu sudah terlanjur berjamur, sikatlah tas kesayanganmu dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu terdapat di bagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus baru kemudian bersihkan dengan lap kering. Gunakan sabun khusus kulit (saddle soap) atau krim pembersih khusus untuk kulit, keduanya dapat diperoleh di pasar swalayan. Agar mengkilap, gosoklah dengan kain lembut.

Ayo zoyalovers rawatlah tas kesayangan kamu, biar tetap awet dan fashionable 😉

 

-euis-

 

Comments

comments

Categories:   News, Tips Busana