6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Alami 6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Alami

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Alami

Zoya.co.id

Mau cantik itu tidak perlu ribet dan mahal dear, dengan bahan-bahan alami yang murah dan ada dirumah seperti jeruk nipis, kamu sudah bisa tampil cantik secara alami bebas jerawat, bebas minyak dan bebas noda hitam. Maka tak salah jika banyak produk kecantikan yang menggunakan jeruk nipis ini sebagai salah satu kompoisi bahan utamanya. Biar lebih jelas lagi, simak 6 manfaat jeruk nipis untuk kecantikan alami wanita Indonesia berikut:

  1. Manfaat jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat

Daripada mengeluarkan biaya mahal untuk pergi  ke klinik kecantikan dengan hasil yang belum tentu memuaskan, lebih baik pilih jeruk nipis untuk mengusir jerawat yang membandel. Caranya campurkan perasan air jeruk nipis dengan madu, kemudian oleskan pada wajah diamkan selama kurang lebih 30menit. Bilas dengan air, lakukan dua minggu sekali.

  1. Manfaat Jeruk nipis untuk mengatasi wajah berminyak

Khasiat jeruk nipis selanjutnya adalah bisa mengatasi minyak berlebih pada wajah. Caranya campurkan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan gula pasir. Lalu oleskan pada wajah hingga merata, diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih. Ulangi secara rutin maksimal dua kali seminggu.  Campuran air jeruk nipis dan gula ini juga bisa digunakan sebagai scurb alami yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

  1. Manfaat Jeruk nipis untuk menghilangkan noda hitam di wajah

Caranya belah jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian gosokkan secara perlahan pada wajah terutama pada bagian yang hitam.  Setelah kering, basuh dengan air hangat diikuti dengan air dingin. Ada satu hal yang perlu diperhatikan saat akan melakukan perawatan ini, jangan sampai kamu menggosokkan jeruk nipis pada kulit yang terluka karena akan menimbulkan rasa perih.

  1. Jeruk nipis dapat menghaluskan dan mencerahkan wajah

Jika kulit mu cenderung kusam, cerahkan kembali dengan jeruk nipis. Caranya potong tipis-tipis jeruk nipis lalu gosok perlahan pada kulit yang kusam terutama pada bagian lutut dan siku. Lakukan hal ini secara rutin.

  1. Jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori

Bermasalah dengan kulit pori-pori yang membesar? Atasi dengan jeruk nipis, caranya sama seperti diatas, gosokkan pada kulit pori yang membesar seperti pada bagian hidung dan pipi. Jika dilakukan secara rutin, maka  pori-pori wajahmu akan kembali mengecil selama kurang lebih 2 minggu.

  1. Melembabkan kulit

Ingin kulit lebih lembab? Yuk coba masker jeruk nipis, cara membuatnya campurkan air jeruk nipis, madu, dan minyak zaitun dengan perbandingan 1:1:1 , oleskan pada wajah secara merata hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hangat.

 

Sekarang  sudah tahu kan kalau dari jeruk nipis yang mungil ternyata menyimpan manfaat baik untuk kecantikan alamimu. Coba dirumah ya!

 

Nieke Noviyanti

Comments

comments

Categories:   Tips Kecantikan