Cara Ampuh Membersihkan Kuas Make Up | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah Cara Ampuh Membersihkan Kuas Make Up | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Cara Ampuh Membersihkan Kuas Make Up

Make up untuk sebagian wanita dianggap sebagai hal wajib ketika akan berpergian. Berjam-jam bisa dihabiskan di depan cermin untuk mendapatkan make up yang bagus. Kata-kata seperti “aku bikin alis dulu ya” atau “aku mau make up dulu 5 menit tunggu dibawah” mungkin sudah taka sing terdengar di telinga kita. Mengingat pentingnya make up dalam kehidupan sehari-hari, berikut beberapa cara untuk membersihkan kuas yang digunakan saat mengaplikasikannya. Yuk disimak, zoyalovers!

  1. Bersihkan make up dengan shampoo bayi

Tuang shampoo bayi di telapak tangan lalu cucilah kuas make up Anda. Keringkan kuas dibawah sinar matahari untuk menghindari bau yang tidak enak.

  1. Gunakan Olive Oil

Olive oil atau minyak zaitun terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas kosmetik yang menempel pada kuas Anda. Caranya mudah, berikan minyak zaitu pada ujung kuas, bilas hingga bersih dan serap sisa air menggunakan handuk.

  1. Cucilah kuas dengan air dingin

Penggunaan air dingin dapat membuat lem dan helaian kuas di gagangnya tahan lebih lama. Sebaliknya, jangan pernah berpikir untuk mencuci kuas make up Anda dengan air panas karena akan membuatnya cepat rusak.

  1. Perhatikan waktu yang digunakan untuk merendam kuas

Kuas make up Anda, jika direndam terlalu lama di dalam air akan mudah lepas bulunya dari pegangan logam.  1-2 menit adalah waktu yang cukup untuk merendam kuas Anda.

  1. Rutin bersihkan kuas make up

Idealnya, setiap selesai penggunaan sebaiknya segera membersihkan kuas make up. Hal ini disebabkan oleh pengaplikasiannya yang bisa dimana saja termasuk ruang terbuka rentan terkena debu. Namun, bagi Anda yang sibuk sehari-harinya, luangkan waktu paling sedikit di hari weekend untuk membersihkan alat-alat make up. (Armina)

Comments

comments

Categories:   Tips Kecantikan