Hindari Makanan Ini Agar Tidak Berketombe Hindari Makanan Ini Agar Tidak Berketombe

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Hindari Makanan Ini Agar Tidak Berketombe

Zoya.co.id

Kalau ada yang bilang berkerudung bisa memicu timbulnya ketombe itu salah besar loh dear, karena bisa jadi ketombe muncul dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari , seperti:

  1. Gorengan

Ayo mulai sekarang sebaiknya berhenti makan gorengan, karena minyak pada gorengan ini bisa memicu timbulnya minyak berlebih pada kulit kepala sehingga bisa membuat kulit kepala kering, lembab dan berketombe.

  1. Makanan Pedas

Rasanya memang agak sulit untuk berhenti total untuk makan makanan pedas. Tapi dear, ada baiknya kamu juga mengurangi makanan pedas. Karena jika dikonsumsi berlebih akan membuat minyak berlebih di kulit kepala, bahkan parahnya bisa membuat rambutmu mudah patah.

  1. Makanan Yang Mengandung Gula Tinggi

Cupcake atau cookies manis memang jadi favorit cemilan kita karena rasanya yang lezat. Tapi, ternyata makanan yang mengandung gula tinggi ini bisa membuat rambutmu berketombe. Lebih baik ubah kebiasaan ngemilmu dengan mengkonsumsi cemilah sehat seperti buah.

  1. Makanan Yang Panas

Makanan yang harus dihindari selanjutnya adalah makanan yang panas, jika memang harus dimakan tunggu dulu beberapa saat sampai agak dingin. Karena saat kita makan makanan panas, produksi keringat kita akan lebih meningkat sehingga memicu ketombe.

 

Nah, jadi jangan sampai menyalahkan kerudung jadi penyebab utama munculnya ketombe ya dear. Karena berkerudung tidak akan membuat rambutmu rusak asal kita disiplin menjaga kesehatan rambut.

 

Nieke Noviyanti

Comments

comments

Categories:   Tips Kecantikan