Say no to jerawat Say no to jerawat

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Say no to jerawat!

Zoya.co.id

Memang paling sebel ya dear jika pada kulit muka kita timbul jerawat membandel yang sulit hilang bekasnya. Namun wanita di umur produktif pasti memiliki gangguan keseimbangan hormone yang membuat jerawat mudah tumbuh loh. Beberapa jenis makanan berikut ternyata bisa menjadi penyebab jerawat. Simak yuks!

Gula

Selain menyumbang kalori yang cukup besar, gula ternyata memicu jerawat. Gula disinyalir sebagai bahan pro-inflamasi sehingga akan memperparah kondisi peradangan kulit dan seseorang berkulit sensitif rawan terkena jerawat. Dr. Lipman merekomendasikan buah segar sebagai pengganti kebutuhan gula dan rasa manis alami. coba beralih ke pemanis alami dear, seperti madu.

Kedelai

Menurut studi terbaru, kandungan isoflavon dalam kedelai bermanfaat mengurangi potensi penyakit kanker. Namun estrogen alami juga ditemukan dalam kedelai.  Phytoestrogens dalam kedelai meniru peningkatan estrogen alami yang juga berpengaruh terhadap lonjakan hormon.

Kimberly Yap Yan, pendiri Skin Salvation and Acne Clinic di San Francisco menyarankan bersikap selektif dan cermat dengan kemasan mengandung kedelai derivative yang kerap muncul di makanan burger vegetarian dan lainnya.

Kopi

Secangkir kopi akan menyegarkan tubuh berkat kandungan kafein didalamnya. Tapi, tahukah  kamu bahwa kadar asam organik dalam biji kopi berpengaruh pada kortisol atau hormon pemicu stres? Kortisol dapat bertindak seperti androgen sekaligus merangsang kelenjar sebaceous dan peradang kulit. Sebaiknya mengganti kopi dengan teh hijau atau herbal tentu lebih sehat.

Minyak Kelapa

Ada apa dengan minyak kelapa? Yups! minyak kelapa mengandung comedogenic yang tidak hanya menyumbat pori-pori di sekitar mulut, tetapi juga menciptakan semacam peradangan pada area pipi, dahu dan dagu. Coba mengurangi makanan yang digoreng ya dear, selain tidak baik bagi kesehatan juga nggak bagus untuk kulitmu.

Hindari list makanan di atas dear, and voiiiilaa! Kulit wajahmu akan cantik bebas jerawat.

 

-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   Tips Kecantikan