Kesalahan yang harus dihindari saat merias wajah Kesalahan yang harus dihindari saat merias wajah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Kesalahan yang Harus Dihindari saat Merias Wajah

Zoya.co.id

Tanpa kita sadari saat bersolek didepan cermin, kita terlalu asyik mengaplikasikan alat makeup pada muka tanpa melihat efek cocok atau tidaknya pada muka. Entah itu alis yang kepanjangan, riasan terlalu tebal, dan atau sembarang memilih kuas. Kenali ragam kesalahan merias wajah yang sering dilakukan oleh wanita berikut ini:

Alis terlalu tebal
Kesalahan yang sering dialami perempuan saat berdandan adalah alis mata yang terlalu tebal atau terlalu tipis. Kamu harus berhati-hati saat merias alis, sebab alis merupakan “bingkai” wajah yang mempengaruhi penampilanmu secara menyeluruh. Untuk merapikan alis, kamu cukup memakai pensil alis dari zoya cosmetic dengan dua varian warna yang bisa dicocokan dengan aktivitasmu.

Menggunakan kuas dengan sembarang
Pilihlah kuas make up yang sesuai kontur area mata, pipi, dan bibir.  Kuas make up yang tepat akan membuat riasan semakin menarik. Kuas make up terbaik adalah yang terbuat dari bulu tupai biru, bulu kuda, bulu kambing, dan bulu tupai kecil. Nah untuk mengaplikasikan make up bentuk krim atau cairan, pilihlah kuas makeup sintetis.

Riasan berlebihan
Jangan mengaplikasikan bedak, concealer, pelembap, alas bedak, perona pipi, dan jenis riasan lainnya, pada wajahmu untuk satu penampilan. Sebab, wajah tetaplah organ tubuh yang membutuhkan ruang oksigen untuk bernafas. Cobalah untuk membatasi hanya menggunakan dua produk dasar saja pada wajah. Kamu bisa menggunakan BB cream dan compact powder by zoya cosmetic yang terbuat dari bahan alami dan tahan lama di kulit.

Maskara yang berantakan
Menggunakan maskara memang gampang-gampang susah. Namun untuk tampil prima, sebelum mengakhiri riasan, coba periksa bagian dalam bulu mata, jikalau ada cairan maskara yang menggumpal, segera hapus perlahan menggunakan pembersih mata dan cotton bud.

Waktu kadaluarsa
Periksa waktu kadaluarsa masing-masing alat rias wajah Anda. Untuk maskara, masa prima dan aman dikenakan adalah tiga hingga enam bulan. Pelembab hanya enam bulan, lalu tabir surya paling lama satu tahun. Sebab, jika terlalu lama, make up bisa menjadi sarang bakteri dan kuman yang membahayakan.

Nah mulai sekarang kita harus lebih care terhadap kulit dan tampilan wajah ya dear.

-Euis Rostika/Nieke Noviyanti-        

Comments

comments

Categories:   Tips Kecantikan