Kuteks “Breathable” yang Halal Bagi Muslimah Kuteks “Breathable” yang Halal Bagi Muslimah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Kuteks “Breathable” Apakahk Halal Bagi Muslimah?

Kuku memang menjadi salah satu bagian tubuh yang dipercantik oleh wanita agar terlihat menarik dan mampu menunjang penampilan. Biasanya, wanita menggunakan cat kuku dengan warna yang cerah dan manis yang disesuaikan dengan baju akan dipakai. Ada juga wanita yang menggunakan cat kuku dengan warna gelap namun dilapisi dengan glitter sehingga tetap terlihat cantik.

Namun, satu masalah yang banyak menghantui para pecinta cat kuku muslimah adalah mereka hanya bisa berkreasi dengan cat kuku ketika mereka sedang berhalangan alias menstruasi karena pada dasarnya cat kuku menjadi ‘penghalang’ ketika kita melakukan wudlu sebelum shalat. Jadi, jika Zoyalovers menggunakan cat kuku yang satu ini, kamu bisa tetap melaksanakan wudhu dan beribadah. Oleh karena itu cat kuku ini disebut ‘wudhu-friendly’. Sebuah perusahaan kosmetik dari Polandia yang mencetuskan ide tersebut. Mereka menamainya produknya ‘O2M Breathable Nail Enamel’.

Menurut professor Muslim Mustafa Umar melalui blog pribadinya menjelaskan alasan larangan menggunakan kuteks adalah kandungan zat anti air dalam produk cat kuku yang  dapat menghalangi peresapan air pada kuku, demikian dilansir Daily Mail. 

Selama ini para muslimah diminta untuk menghapus cat kuku mereka sebelum melakukan ibadah, dan mengecatnya kembali jika menginginkan. Atau menggunakan cat kuku pada periode dimana mereka sedang tidak menjalankan ibadah.

Sedangkan produk terbaru ini menggunakan bahan polimer. Bahan yang juga digunakan untuk pembuatan lensa kontak, yang memungkinkan oksigen menembus kuku dan memberikan kelembabab, sama halnya dengan produk hena atau pelembab tubuh. Namun walau begitu, belum ada klaim apakah kuku ini halal dipakai untuk shalat. Be a smart buyer ya dear!

 

 

-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   Tips Kecantikan