Tips Berpuasa Sehat ala Lula Kamal Tips Berpuasa Sehat ala Lula Kamal

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Berpuasa Sehat ala Lula Kamal

zoya.co.id

Marhaban ya ramadhan, Alhamdulillah ya dear kita masih diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan suci penuh pahala ini. Puasa tinggal menghitung hari, persiapan apa yang telah kamu lakukan? Salah satu hal terpenting yang harus dipersiapkan saat bulan puasa adalah stamina dan menjaga kesehatan supaya kita bisa menjalankan ibadah dengan baik.

Nah, kali ini dokter cantik sekaligus ahli gizi, Lula Kamal akan berbagi tips berpuasa sehat. Pertama adalah menu sahur, jangan terlalu banyak memakan karbohidrat karena ternyata semakin banyak mengonsumsi nasi saat sahur bisa membuat kamu semakin cepat lapar. Oleh karena itu, kurangi karbo, perbanyak sayur dan buah. Agar kamu tidak dehidrasi saat berpuasa, sebaiknya mengkonsumsi sayuran dan buah yang banyak mengandung serat dan air. Ketika kamu sahur, jangan sampai mepet ke waktu imsak ya karena kamu pasti kelabakan untuk menyiapkan menu sahur sehat.

Sedangkan untuk berbuka puasa, Lula menyarankan untuk berbuka dengan yang manis namun sesuai porsinya. Artinya jika kamu berbuka dengan kurma, tidak perlu meminum teh manis atau aneka jenis makanan yang manis karena itu bisa membuat gula darah naik. Saat adzan magrib berkumandang, sebaiknya kamu berbuka dengan makanan atau minuman manis secukupnya, setelah itu shalat terlebih dahulu baru makan berat dear. Dan yang perlu di ingat adalah, makan secukupnya biar perutmu tidak kaget dan tidak menjadi timbunan lemak.

Nah bagaimana dear tips puasa sehatnya? Semoga kita diberi kesehatan terus saat bulan ramadhan agar semangat menjalankan ibadahnya.

-euis-

Comments

comments

Categories:   Tips Kecantikan