Tips Mencegah Keriput Ala Soraya Larasati Tips Mencegah Keriput Ala Soraya Larasati

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Mencegah Keriput Ala Soraya Larasati

Zoya.co.id

Proses penuaan memang tak dapat dihindari oleh setiap manusia, tak terkecuali artis cantik Soraya Larasati. Tapi, tahukah Anda, penuaan ternyata juga dipicu oleh beberapa aktivitas yang tak pernah kita sadari. Berikut adalah beberapa tips mudah agar wajah tetap terlihat kencang:

  1. Hindari minum menggunakan sedotan.
    Minum menggunakan sedotan bagi sebagian banyak orang memberikan kenyamanan tersendiri. Terlebih bagi mereka yang tak ingin bibirnya menyentuh gelas atau kaleng. Namun, penggunaan sedotan ternyata bisa memicu garis-garis halus di sekitar mulut, yang merupakan tanda penuaan awal kulit loh dear.
  2. Latihan tidur terlentang.
    Menaruh wajah pada bantal dengan posisi yang sama setiap malam dan selama bertahun-tahun ternyata bisa memicu kerutan. Bagi wanita yang biasa tidur menyamping, garis-garis ini muncul pada bagian dagu dan pipi. Sementara itu, garis-garis kerutan pada pria lebih banyak ditemukan di bagian dahi, karena mereka terbiasa tidur dengan wajah menghadap bantal. Oleh karena itu, dianjurkan untuk tidur terlentang guna memperlambat penuaan pada wajah.
  3. Waspada krim kecantikan yang mengandung zat kimia.
    Menggunakan krim kecantikan yang mengandung zat kimia secara berlebihan bisa membahayakan dan merugikan. Sebab, banyak bahan di dalam krim kecantikan yang justru mempercepat proses penuaan. Hindari penggunaan krim kecantikan yang mengandung, parabens, minyak mineral, paraffin, petrolatum, dimethicone, dan zat kimia lainnya. Perhatikan label pada produk krim kecantikan sebelum Anda membelinya dan jangan lupa berkonsultasi dengan ahli kulit sebelum mencoba produk kecantikan baru.
  4. Menjaga berat badan yang sehat.
    Penambahan berat badan tentunya bisa membuat kulit Anda terlihat lebih gemuk di permukaan. Kelebihan berat badan juga bisa menyebabkan peningkatan kadar insulin dan kortisol. Oleh karenanya, peningkatan berat badan yang berlebihan bisa berdampak pada kelenturan kulit. Hal yang sama juga terjadi saat berat badan turun. Elastisitas kulit akan terpengaruh dan menyebabkan wajah lebih kendur.

Intinya, jika Zoyalovers ingin memiliki kulit yang sehat, maka harus melakukan pola hidup yang sehat dan seimbang.

-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   Tips Kecantikan