Lari, Olahraga Murah yang Penuh Manfaat | Zoya --Lebih Pas untuk Cantikmu-- Lari, Olahraga Murah yang Penuh Manfaat | Zoya --Lebih Pas untuk Cantikmu--

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Lari, Olahraga Murah yang Penuh Manfaat

zoya.co.id

Zoyalovers, ternyata bukan hanya fashion saja loh yang jadi trend dikalangan masyarakat. Karena saat ini olaharga pun sudah punya trend tersendiri, salah satunya olahraga lari. Ya, pasalnya olahraga murah ini menjadi trend ditahun 2014. Banyak sekali event yang menggelar program lari bersama yang dibuat secara menyenangkan. Mulai dari color run yang berwarna-warni, sampai midnight run dan glow run dimana kita lari sambil bawa property yang glow in the dark.

Selain murah, lari merupakan salah satu olahraga yang paling mudah untuk dilakukan, kapan dan dimana saja.Yang paling penting, kegiatan olahraga ini memiliki banyak sekali manfaat,  seperti berikut:

  1.  Menurunkan berat badan

Dibandingkan dengan berjalan, kalori yang dibakar ketika kita berlari tentu jauh lebih banyak. Berjalan berguna untuk mempertahankan berat badan, sementara kegiatan berlari bisa membakar sekitar 1000 kalori per jam, yang berarti lemak dalam tubuh kita akan pergi dan berat badan kita pun berkurang.

  1. Memperkuat tulang

Membiasakan diri untuk berlari tentunya akan melatih persendian dan tulang-tulang kita untuk selalu bergerak dan menjadi lebih kuat, khususnya tulang dan otot kaki yang banyak bekerja saat kita berlari.

  1. Jantung lebih kuat

Rutin berlari akan melatih otot jantung kita agar lebih kuat memompa darah ke seluruh tubuh sehingga jantung lebih sehat dan membuat kita lebih energik dan bersemangat. Selain itu berlari membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh kita sehingga menghindarkan kita dari resiko penyakit seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke.

  1. Membuat lebih bahagia

Ternyata kegiatan berlari tidak hanya membuat kita lebih sehat secara fisik lho, ZoyaLovers. Ketika kita berlari, tubuh kita akan memproduksi hormone endorphin yang merupakan hormone yang  menstimulus perasaan bahagia dalam diri kita. Apalagi kalau ZoyaLovers berlari bersama teman-teman, pasti lebih seru dan gembira dong tentunya.

  1. Melancarkan Pernapasan

Selain jantung, paru-paru kita juga akan terlatih untuk bekerja dengan berlari. Oleh karena itu, peneliti menyarankan kepada para penderita asma untuk berlatih berlari agar paru-paru mereka lebih kuat, dan membuat nafas lebih panjang dan lancar.

Bagaimana zoyalovers, setelah melihat banyaknya manfaat dari olahraga lari, tentu makin semangat berolahraga dong? Jangan lupa untuk selalu mengenakan pakaian yang nyaman saat berlari seperti koleksi dari Zoya Home yang menawarkan koleksi casual yang nyaman digunakan.

Yuk ZoyaLovers, kita sama-sama menjaga kebugaran tubuh kita!

Dari berbagai sumber

Tiara Risa/Nieke Noviyanti

Comments

comments

Categories:   Trend